Marc Marquez Beri Komentar Tentang Kesempatan Jorge Martin

balapmotoridn - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, secara tegas mengatakan bahwa Jorge Martin (Pramac Ducati) masih punya kesempatan juara MotoGP 2023. Semua itu bergantung pada hasil sprint race MotoGP Valencia 2023 yang akan digelar hari ini.


Sebagaimana diketahui, seri balapan terakhir MotoGP 2023 di Valencia akhir pekan ini akan menjadi penentuan juara dunia. Martin masih bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), meskipun jarak antara keduanya menjadi cukup lebar setelah balapan utama MotoGP Qatar 2023.


Bagnaia yang mampu finis kedua pada balapan utama MotoGP Qatar 2023 membuat jarak dengan Martin melebar menjadi 21 poin. Pasalnya, Martin hanya mampu finis di posisi ke-10 pada balapan tersebut.


"Semuanya akan tergantung pada hasil sprint race MotoGP Valencia 2023. Jika Martin mampu memangkas lima poin, apa pun masih bisa terjadi," ungkap Marc Marquez, dikutip dari Motosan, Sabtu (25/11/2023).



"Semua tergantung dengan kecepatan Martin. Jika dia tampil cepat pada akhir pekan ini, berarti dia akan mengatur bagaimana jalannya balapan nanti," lanjutnya.


Adapun sprint race MotoGP Valencia 2023 dengan 13 lap akan digelar pada Sabtu (25/11/2023) pukul 21:00 WIB. Sementara itu, balapan utama dengan 27 lap akan dilangsungkan Minggu 26 November 2023 pada waktu yang sama.


"Martin harus terus menyerang. Dia telah kehilangan semuanya dan tak memiliki hal yang bisa merugikannya," kata Marquez.


Kini, Martin mengoleksi total 416 poin dan menempel ketat Bagnaia di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 437 poin. Bagnaia dalam misi untuk menjadi juara dunia MotoGP dua tahun berturut-turut, sedangkan Martin mengincar gelar juara dunia pertamanya di MotoGP.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dominasi Ducati di Ajang Balap Motor Dunia Selama 2023

Mengenal Dunia Balap Motor: Sejarah, Seri Terkenal, dan Teknologi Terbaru